Pendekar Pagar Nusa Peragakan Atraksi Kebal Bacok di Lirboyo

Kediri (SI Online) - Para pendekar perguruan silat Pagar Nusa, organisasi sayap Nahdhatul Ulama, memperagakan atraksi jurus silat dan atraksi kekebalan di Aula Al Muktamar Ponpes Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (19/8/2013).

Seperti dilaporkan Tribunnews.com, atraksi kekebalan ini dilakukan para pendekar dari Pagar Nusa Kota Pasuruan. Seorang pendekar yang membawa padang membacok pendekar lainnya. Hebatnya, sabetan pedang itu ternyata tidak melukai tubuh pendekar.

Aplaus pengunjung memeriahkan atraksi kekebalan pendekar Pagar Nusa. Sebelumnya para pendekar anak-anak juga memperagakan jurus-jurus kembangan Pagar Nusa. Para pendekar yang tampil merupakan juara lomba pencak silat.

Atraksi jurus silat dan kebal bacok ini diperagakan dalam rangka kampanye Cawagub Saifullah Yusuf di Ponpes Lirboyo, Kediri. Kampanye Gus Ipul dikemas dalam acara halal bihalal dan rapat akbar Pencak Silat Pagar Nusa se-Jatim.

Hadir dalam acara yang diawali dengan acara istiqosah tersebut, Pengasuh Ponpes Lirboyo KH Idris Marzuki, KH Anwar Iskandar, dan para kiai dan ulama di Kediri, serta 500 orang pendekat Pagar Nusa se-Jatim.

red: shodiq ramadhan