Batal Nikah, Jenny Cortez Minim Pengalaman Hidup?



Batal Nikah, Jenny Cortez Minim Pengalaman Hidup?
Sabtu, 11 Oktober 2014 19:51 | Jenny Cortez

Jenny Cortez / KapanLagi®
Kumpulan Berita Terkait:
Jenny Cortez Batal Nikah

Share

Tweet

Kapanlagi.com - Artis Jenny Cortez yang tak jadi menikah karena merasa tertipu latar belakang calon suami kian menambah panjang kasus serupa. Sebelumnya, Zaskia Gotik mengalami hal serupa. Lalu kenapa hal ini bisa terjadi lagi? Apa sih yang bikin artis perempuan langsung terpikat dengan lelaki yang baru dikenal?

"Mereka melihat tampilan luar, dari tampang, fisik, pakaian, kendaraan atau rumah dan juga ucapan. Melihat orang ganteng, kelihatannya parlente, eksekutif muda, pinter bicara, sudah melayang mereka," kata psikolog Dimas Cokro Pamungkas kepada KapanLagi.com®, Sabtu (11/10).

Alumnus Universitas Negeri Malang itu menilai masih adanya kasus seperti ini ditengarai karena sang korban tak cukup pengalaman hidup. Hasilnya? Mereka masih melihat permukaan saja.

"Terkait faktor psikis iya, namun faktor minimnya pengalaman hidup juga iya. Mereka biasa diperhatikan bukan memperhatikan. Jadi mereka tidak peka terhadap para lelaki yang mendekati, tidak sempat mempelajari, hanya sempat melihat permukaan dan kemasannya saja," paparnya.

Karena itu, laki-laki yang tinggal di di Geylang Singapura ini meminta para artis perempuan untuk terus mengasah wawasan. Ia berharap kasus vickynisasi tak akan terulang lagi.




"Pesan saya sih pinter-pinter jadi artis. Update dan upgrade wawasan biar nggak diincar para penjahat cinta yang modal kolor. Kalau artis nggak lugu-lugu amat, kejadian 'vickynisasi' nggak akan menimpa mereka. Jangan salah, banyak laki-laki yang punya niat jelek mau nikahi artis untuk nebeng hidup loh. Selain itu bisa juga dapat suami pejabat tapi malah dipakai tempat money laundry, masuk penjara deh akhirnya," pungkas pakar aura dan kecantikan ini.